blognya-bundanaya

Tuesday, December 11, 2007

Sabtu kemarin 01 Des, aku ikutan TDt salah satu millis yg aku ikutin. TDt adalah tour de toko alias jalan-jalan ke beberapa toko bahan kue. Rute-nya Titan (fatmawati), toko Edi di Mayestik, toko Mira, tk. Rossy, toko Ani dan terakhir toko Utensil di ITC M2.

Aku baru pernah ke toko Titan seperti ceritaku terdahulu, untuk yang lainnya aku baru kali ini, hihihihi... maklum deh.

Jam 8 pagi aku dah sampe di pom bensin Rawamangun tempat kita ngumpul, ada aku, mba Triana yang berhasil ku ajak mbolos, hehehhe... sorry ya mba?? Trus disusul mba Tanti dan si kecil Aziza yang gak ada capeknya ngikutin emak2 berburu loyang dan sebagainya, duh nduk.... pinter deh kamu gak nangis!!! Trus mba Efi Andra, trus terakhir mba Wiwik sang pemandu. Dianter suami mba Wiwik kita menuju Titan sebagai tujuan pertama. Sebenernya sih pake mobil sewaan, tpi berhubung tuh mobil ngadat jadilah mobil itu termasuk supir ketemuan di Titan aja.

Sampe Titan masih pagi, jam 9 kurang, udah ada beberapa pengunjung selain kita. Aku gak inget mau beli pastry dough siap pake buat bikin chesee stick, ya abis sibuk jadi guide mba Triana yg baru pertama kali ini kesini. Diskusi cetakan coklat trasnfer sheet sampe liat2 harga cream cheese yg naik. Waks… ampun deh, sempet liat juga pewarna wilton. Aku bandingin dengan Titan Gading, harganya lebih mahal Titan Gading.

Setelah dari Titan selanjutnya adalah toko loyang Edi di Mayestik. Di millis, toko ini terkenal banget deh. Makanya kita jadi penasaran. Ternyata oh ternyata… tokonya kecil banget, saking banyaknya loyang jadi sumpek, untuk bertransaksi aja kita musti gantian. Mana gak ada pelayan yg lain selain si mas Edi ini, dan, satu lagi. Mas Edi ini ternyata juga berasal dari kampungku. Purwokerto, ya bisa ditebak maka transaksi beralih menggunakan bahasa daerah, untungnya peserta yg lain udah pada kabur. Jadi pada gak denger deh tuh bahasa pergaulanku. Hihihihi...

Di Edi ini aku beli loyang cupcake dan loyang bolu kukus pesenan mba Yanti. Oh ya knapa ya yg punya toko2 baking dari Purwokerto? Misalnya si mas Edi ini dan Pak Thio yang punya Titan. Wah semoga saja ada discount khusus bagi sesama perantau. Huehehehe.....

Karena di toko Edi gak ada loyang barbie, loyang mobil dan loyang bolu gulung zigzag pesenan mba Yanti, maka aku beralih ke toko Ronny. Cuma dapet loyang zig zag, yang lainnya kosong. Menurut aku sih gak deba jauh lah sama Jatinegara, soal harga juga gak miring2 amat koq, bahkan karena melihat kita rombongan ibu2 gaul mereka kasih harg ayg gakbisa ditawar. Sebel deh. Ya sudah untuk lain kali gak usahlah dibela2in ke Ps. Mayestik kalo cuma nyari loyang aja.

Sekitar jam 10.30 kita lanjut ke toko Mira dan tk Rossy di Jl. Hasyim Ashari. Nah waktu sampe di toko ini aku and mba Triana sempet kalap liat cetakan coklat yg imut2 and murah pula, trus lagi liat pernak pernik boneka buat bikin bdck, dari yg imut sampe yg besar. Ada juga seri princess seperti snow white, aurora, dan teman2nya. Nah ini akan jadi next project, jadi akan ada kunjungan berikutnya :D. Disni aku juga beli papercup strawberry, essence mint Diva juga cookie cutter.

Setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke tk Rossy yg ternyata tidak jauh dari tk Mira ini. Di tk Rossy barang2nya juga lengkap tpi memang harga juga lebih tinggi. Sempet terjadi kehebohan disini. Ceritanya aku kan pengen nyari loyang oval yang gak sambungan, nah di Titan ada dengan harga 35 rb per pcs, di tk Edi, tidak ada dan menurut info dari mas Edi, lyang itu lumayan mahal, harga diatas 30 rb. Nah di tk Rossy ini mba Triana yg pertama kali lihat dengan harga 10 rb saja. Maka dipanggilah aku setengah berteriak, karena senangnya kita gak lihat lagi ternyata harga yg terera adalah untuk loyang oval yang biasa bukan yg aku cari, dan untuk loyang yang aku maksud harganya 55 rb. What????

Ya memang kalo udah seneng mata bisa ketutup ya? Huehehehehe... di tk Rossy ini aku iseng beli starkies, itu lho semacam TBM/SP, bahan pengembang kue.

Trus karena udah siang kita rencana mau ke ITC M2, toko Utensil sekalian makan siang, tetapi rencana berubah. Toko Ani jadi tujuan selanjutnya, aku beli pewarna coklat.

Dengan perut yg sudah keroncongan rombongan meluncur ke mangga dua tujuan terakhir kita. Akhirnya dengan menembus kemacetan di week end ini kami pun sampai di ITC M2, phuffff...

Karena sudah lapar maka apa saja yg terlihat dimata yg jadi menu makan siang. Jadilah kami makan di KFC.

Acara dilanjutkan ke toko Utensil. Dan terjadilah kejadian yg seru, kita muter2 nyari tuh toko dri ITC sampe nyasar ke Pasar Pagi. Duh jadi laper lagi nih.

Akhirnya setelah telpon dan tanya sana sini sampelah kita di toko tersebut. Di toko ini aku beli sendok ukur. Dan beberapa peserta memborong papercup untuk cupcake. Toko ini adalah anak dari PT. Sinar himalaya, produsen alat2 perbaking-an.

Setlah puas melihat-lihat acara pun berakhir, kami kembali ke rumah masing2 dengan bahagia dan berjanji akan berkunjung lagi, someday... huehehehehe.... dengan catatan : jika waktu dan uang mengizinkan :D :D :D


Hasil jeprat jepret di toko utensil.






0 Comments:

Post a Comment

<< Home